MANFAAT MANFAAT INTERNET DALAM BIDANG PERDAGANGAN

Manfaat Manfaat Internet Dalam Bidang Perdagangan

bisnis-online-gratis-tanpa-modal.png


          Saat ini ada banyak sekali perusahan yang memanfaatkan perdagangan secara Elektronik untuk mendukung usaha mereka.

        Bahkan ada beberapa perusahan yang mengkhususkan melakukan perdagangan secara online, dan tidak melakukan perdagangan secara konvensional. Tidak ketinggalan dinegara kita, perdagangan secara online juga sudah marak dilakukan. Puluhan website bermunculan dan didirikan khusus sebagai website untuk menjual barang-barang secara online, seperti tokobagus.com, berniaga.com, lazada.co.id, gramediaonline, dan lain- lain. 

      Semua produk yang kita butuhkan tersedia didunia online. Di internet, semua orang bisa melakukan transaksi jual beli barang. Sekarang di internet sudah banyak terdapat toko online. Ada yang secara langsung menjual produk, ada juga yang hanya bertindak sebagai pemberi informasi atau link.

.          Pada saat ini internet telah menjadi teknologi yang sangat penting untuk berbagai aspek. Baik aspek pendidikan, aspek kebudayaan, aspek ekonomi, aspek sosial dan lain sebagainya. Internet juga telah digunakan hampir pada setiap bidang, termasuknya bidang Perdagangan karena yang saya bahas dipostingan kali ini adalah MANFAAT INTERNET DALAM BIDANG PERDAGANGAN.

Dan berikut ini adalah beberapa manfaat internet dalam bidang Perdagangan.
Ada beberapa keuntungan yang diperoleh pelaku usaha antara lain :
1.  Perusahan dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Perdagangan secara elektronik memungkinkan perusahan untuk menjual produknya kepada lebih banyak orang. Dengan kata lain, perusahan atau toko dapat menjual produknya kepada siapa saja dipenjuru belahan dunia.

2. Efektifitas Tempat, dimana perusahan tidak perlu membuka banyak cabang untuk distribusi barang.

3. Efesiensi biaya, mengurangi biaya yang dikeluarkan perusahan, karena perusahan tidak perlu merekrut banyak pegawai toko dan tidak perlu menyediakan tempat yang luas.

4. Dengan melakukan penghematan biaya yang dikeluarkan, otomatis perusahan dapat menekan seminimal mungkin harga jual kepada pelanggan. Sehingga lebih banyak pelanggan yang dapat menjangkau harga barang tersebut. Dengan demikian barang menjadi lebih banyak yang terjual dan profit perusahaanpun bertambah besar

5. Pemanfaatan teknologi dapat menjangkau kepada calon pembeli diseluruh dunia, sehingga biaya promosi akan lebih efesien.

6. Bagi para pelaku usaha pedagang kelas menengah kebawah, teknologi inforamsi cukup membantu. Dimana mereka cukup melakukan pemesanan via internet tanpa harus datang ke grosir.

Adapun Keuntungkan yang didapat oleh konsumen antara lain :

1. Pembeli tidak perlu mendatangi toko untuk mendapatkan barang, cukup terkoneksi dengan Internet, pilih barang dan selanjutnya melakukan pemesanan barang, dan barang akan di antar ke rumah.

2. Menghemat waktu dan biaya transportasi berbelanja, karena semua barang belanjaan bisa dipesan melalui perantara media internet khususnya situs yang menjual belikan barang apa yang ingin anda beli..

3. Pilihan yang ditawarkan sangat beragam, sehingga sebelum melakukan pemesanan kita dapat membandingkan semua produk dan harga yang ditawarkan oleh perusahaan E-Commerce.

4. Dengan perantara internet kita dapat membeli barang dinegara lain secara online.

5. Harga yang ditawarkan sangat komfetitif, karena tingkat persaingan dari pelaku usaha melalui media internet sehingga mereka bersaing untuk menarik perhatian dengan cara menawarkan harga serendah-rendahnya.

Sebenarnya :roll: masih banyak lagi manfaat2 Internet dalam bidang Perdagangan tapi hanya itu yang bisa saya sampaikan dan saya posting. bila ada kesalahan dalam ejaan kata maupun tulisan mohon dimaklumi :oops: dan terimakasih atas kunjungannya semoga2 semoga dapat memberi manfaat yang lebih bagi sobat semua... :ranger:
Sumber : http://edijangcik.blogspot.com/2013/02/manfaat-teknologi-komunikasi-dalam.html?m=1


0 Response to "MANFAAT MANFAAT INTERNET DALAM BIDANG PERDAGANGAN"

Post a Comment